Grup MahaDasha Gulirkan 2 (Dua) Program CSR Dukung Penanggulangan Pandemi COVID-19

MahaDasha percaya, bahwa Perusahaan tidak hadir semata-mata untuk kepentingan bisnis dan meraih keuntungan sebesar-besarnya, namun juga hadir sebagai bagian dari masyarakat dan lingkungan yang turut memberikan manfaat serta berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar. Sebuah komitmen yang juga telah tertanam dan menjadi bagian dari visi Perusahaan untuk selalu berkontribusi secara aktif sebagai warga korporasi yang baik terhadap komunitas sekitar di mana MahaDasha berada.

Dan di tahun 2021, menanggapi kondisi pandemi yang masih berlangsung, Grup MahaDasha kembali terpanggil untuk memberikan dukungan dalam upaya pemulihan pandemi COVID-19. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana program bantuan difokuskan untuk penyaluran donasi APD alat medis bagi Tenaga Kesehatan, tahun ini MahaDasha memfokuskan kepeduliannya terhadap sesama melalui pelaksanaan 2 (dua) program CSR. Program CSR yang pertama ditujukan bagi para pasien COVID-19 melalui penyaluran bantuan berupa Filter Oxyris dan Cairan Primasol untuk Mesin CRRT yang diserahkan langsung kepada PLH Direktur Harian RSUP Fatmawati, dr. Loli Simanjuntak Sp.PD., MARS., pada 15 November 2021 dan dihadiri langsung oleh Corporate Communication Manager MahaDasha, Rani Hartanti, beserta perwakilan tim Corporate Communication dari anak perusahaan. Bantuan ini disambut baik oleh pihak RSUP Fatmawati mengingat pentingnya alat medis yang didonasikan dalam mendukung proses penyembuhan pasien COVID-19 yang menderita Badai Sitokin. RSUP Fatmawati sendiri dipilih sebagai penerima manfaat dalam kegiatan ini karena peran RSUP Fatamawati sebagai salah satu Rumah Sakit Pusat COVID-19 yang dinilai cukup vital dalam penanggulangan COVID-19.

Tidak hanya melaksanakan Program CSR Donasi Bantuan Alat Medis, Grup MahaDasha juga melaksanakan Program CSR Ketahanan Pangan untuk mendukung pemulihan secara ekonomi dengan menyasar warga masyarakat di Desa Petir – Dramaga, Bogor. Pada program ini Grup MahaDasha membangun Green House, Instalasi Aquaponik serta Kolam Ikan Air Tawar yang ditujukan untuk membentuk ketahanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sekaligus memberikan kemudahan akses dalam memenuhi kebutuhan asupan makanan bergizi secara berkelanjutan. Program ketahanan pangan Grup MahaDasha akan berlangsung selama 6 (enam) bulan di mana didalamnya terdiri dari proses audiensi, pembangunan fasilitas, edukasi serta pendampingan bisnis hingga monitoring program. Melalui pelaksanaan kedua program CSR ini Grup MahaDasha berharap dapat turut berpartisipasi mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan kedepannya dapat terus meningkatkan komitmen kepedulian dalam membantu sesama. (RHT)