CJ Kembali Menangkan Tender Pengadaan Unit Prime Mover Pertamina Drilling Service Indonesia

Melalui mekanisme lelang terbuka, PT Chakra Jawara (CJ) kembali mendapatkan kepercayaan untuk pengadaan 199 Unit Prime Mover yang akan menunjang kegiatan operasional dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam jasa pengeboran eksplorasi dan eksploitasi minyak, gas dan panas bumi. Pencapaian ini menjadi keberhasilan kedua bagi CJ setelah sebelumnya juga pernah memenangkan tender untuk pengadaan 44 Unit Prime Mover PDSI di tahun 2019.

Tuntutan untuk memenuhi target produksi minyak, gas dan panas bumi nasional, membuat PDSI memerlukan Prime Mover yang mampu memobilisasi peralatan Rig secara cepat dan aman sehingga target ketersedian Rig 99,54% bisa tercapai. Menjawab kebutuhan ini, unit Iveco 682 SC600G34TS dengan daya tarik maksimum (GCW) 60 Ton dan features standard safety Eropa dinilai tepat dan memenuhi kebutuhan PDSI di lapangan.  Selain keunggulan yang dimiliki oleh Iveco sebagai produk andalan CJ, pelayanan after sales service berupa kemudahan mendapatkan suku cadang dengan harga yang terjangkau juga ketersedian teknisi terlatih, serta pengalaman PDSI yang sebelumnya pernah mengoperasikan 44 Unit Prime Mover Iveco sebelumnya menjadi nilai tambah yang berhasil membawa CJ kembali dipercaya untuk memenuhi kebutuhan PDSI.

Keberhasilan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi CJ karena dapat turut berkontribusi dan mendukung operasional PDSI dalam mewujudkan ketahanan Energi Bangsa melalui pemenuhan lifting minyak dan gas nasional. Pencapaian yang juga diharapkan dapat turut menginspirasi anak usaha lainnya di lingkungan Grup TMT. (Sofi A.)