Mitra Solusi Telematika Bekerjasama dengan Microsoft Menerapkan Office 365 di Grup Tiara Marga Trakindo (TMT)

Mitra Solusi Telematika (MST) mengumumkan kerjasamanya dengan Microsoft Indonesia dalam pengaplikasian Office 365 sebagai sistem teknologi utama melalui sebuah konferensi pers yang dilaksanakan pada Jumat, 3 Juni 2016 lalu di Roof garden café Gedung TMT 2.

Dalam acara konferensi pers yang dihadiri oleh awak media baik cetak maupun online ini hadir sebagai spokesperson dari MST adalah Ari Hamami selaku Direktur MST didampingi Sutantyo Wibowo selaku Product Manager, sedangkan dari pihak Microsoft Indonesia diwakili oleh Lucky Gani selaku Business Group Head Microsoft Indonesia.

office-365-meje_20160603_165038Dalam konferensi pers tersebut, MST memaparkan bahwa Office 365 nantinya akan diimplementasikan oleh tim engineer MST kepada sebanyak 7.200 user di Grup TMT yang berasal dari berbagai perusahaan yang bergerak di industri beragam seperti pertambangan, energi, pembiayaan, ritel konsumen, properti dan sebagainya. Ke depannya, berbekal tim engineer yang tersertifikasi, MST tidak hanya akan melakukan strategic planning hingga development Office365 kepada pelanggan internal Grup TMT, melainkan juga ke pelanggan eksternal.

Menurut studi New World of Work yang dilakukan oleh Microsoft, sekitar 92% dari pekerja Indonesia telah memposisikan dirinya sebagai mobile workers, dimana mereka membutuhkan sarana dan fleksibitas kerja yang dapat menunjang kolaborasi jarak jauh secara aman dan terpercaya. Hal ini yang kemudian mendorong MST memilih untuk menggunakan Office 365 sebagai salah satu produk yang akan ditawarkannya. Office 365 memungkinkan para pengguna untuk bekerja kapan dan dimana saja karena berbasis cloud yang aman. Office 365 juga dapat dengan mudah terkoneksi dengan segala jenis perangkat yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi dokumen dalam waktu bersamaan serta melakukan conference meeting jarak jauh.

Melalui kerjasama ini, MST sebagai perusahaan penyedia sistem Teknologi Informasi (TI) berharap dapat menjadi solusi dalam meningkatkan efisiensi sekaligus mendukung gaya kerja mobile bagi perusahaan yang menjadi pelanggannya. (Rara)

 

foto-1