Eddy Indradi, Direktur CSULfinance, Raih Indonesia “Best CFO Award” 2019

Direktur CSULfinance, Bapak Eddy Indradi Tirtokusumo berhasil raih penghargaan sebagai salah satu Chief Financial Officer (CFO) Terbaik 2019 dalam ajang pemilihan “Indonesia Best CFO 2019” yang diselenggarakan oleh majalah SWA, di Hotel Shangri La, Jakarta,pada 28 Agustus 2019. Peran CFO yang semakin menantang dalam menghadapi era disrupsi digital telah mengubah banyak hal secara cepat, termasuk dalam hal manajemen keuangan perusahaan. Dalam menjalankan perusahaan para CFO kini tak bisa lagi hanya fokus pada peran-peran konvensional, tapi juga pada peran-peran baru yang hadir akibat pengaruh perkembangan teknologi informasi (IT). Karena alasan itulah Majalah SWA bersama Accenture mengadakan survei mengenai peran CFO dalam era digital.

Pencapaian ini merupakan salah satu bukti keberhasilan Pak Eddy dalam menjalani perannya sebagai CFO perusahaan di tengah perkembangan TI yang begitu massif pada beberapa tahun terakhir. Hal ini salah satunya dapat dilihat pada penerapan Robotic Programming Automation (RPA) di CSULfinance yang memudahkan tim Finance & Accounting dalam melakukan efisiensi waktu untuk proses yang sifatnya rutin dan menyita waktu, sehingga dapat lebih fokus dengan strategi serta inisiatif lain yang mampu meningkatkan produktivitas dan mendorong pengembangan perusahaan. Selain itu, penggunaan digital dashboard dalam evaluasi unit bisnis sampai ke level cabang serta mitigasi risiko likuiditas dan kurs dengan instrumen yang efektif dan efisien juga menjadi faktor pertimbangan yang menjadi keberhasilan bagi kepemimpinan Bapak Eddy.

Prestasi ini diharapkan tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan bagi kita namun juga menginspirasi bagi seluruh karyawan, tidak hanya CSULfinance tetapi juga di lingkup Grup TMT. (Putri)