PT Sonton Food Indonesia Raih Sertifikasi Halal

Bersiap menapaki bisnis industri selai di Indonesia, Sonton Food Indonesia (SFI) telah melakukan beberapa kegiatan untuk memastikan kelancaran kegiatan operasional di tahun 2016. Salah satunya dengan pemenuhan sertifikasi halal bagi semua produk yang diproduksi oleh SFI.

sertifikat-halal2

Pelaksanaan audit eksternal halal dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2016 lalu di PT Sonton Food Indonesia dan dihadiri perwakilan auditor dari LPPOM MUI, Dr. Charlena, M.Si dan Adi Riyadhi, M.Si. Kegiatan audit dibagi menjadi dua bagian yaitu audit kesesuaian Sistem Jaminan Halal dan audit evaluasi penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Pada pelaksanaan audit kesesuaian SJH yang telah dilakukan, pihak LPPOM MUI tidak menemukan temuan kritikal dan major, hanya perlu dilakukan penambahan informasi mengenai daftar bahan dari masing-masing produk SFI, kebutuhan ini segera dijawab PT Sonton Food Indonesia dengan menambahkannya di sistem pendaftaran halal guna memenuhi standar LPPOM MUI. Selain audit kesesuaian SJH, pihak LPPOM MUI juga melakukan audit terhadap sistem implementasi Halal Assurance System (HAS) 23000 di SFI dan tidak ditemukan ketidaksesuaian. Setelah melalui proses audit tersebut, Sonton Food Indonesia berhasil mendapatkan sertifikat halal untuk semua produknya sekaligus memeroleh agregat A/ Excellence untuk implementasi Sistem Jaminan Halal sesuai dengan standar HAS 23000. Kegiatan audit oleh LPPOM MUI akan dilakukan secara rutin dua tahun sekali untuk memastikan standar yang telah ditetapkan tetap terjaga dengan baik. Semoga dengan diraihnya sertifikat halal ini, akan semakin menambah keyakinan pelanggan dan calon pelanggan terhadap komitmen SFI dalam memberikan produk berkualitas dan penyajian terbaik.