Coffeehouse Premium Terkemuka Di Amerika Serikat, Resmi Buka Di Indonesia, Gerai Pertama Untuk Pasar Asia Tenggara

Membawa filosofi ‘Life is short. Stay awake for it.®’, menginspirasi konsumen Indonesia untuk menjalani hidup dengan penuh makna.

Jakarta, 8 Desember 2015– Jaringan coffeehouse terkemuka Amerika Serikat, Caribou Coffee resmi buka di Indonesia, gerai pertamanya di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 1992 di Minneapolis, Minnesota, Caribou Coffee merupakan salah satu coffeehouse paling digemari di Amerika.

Caribou Coffee didirikan dengan inspirasi bahwa hidup itu singkat, maka jalanilah dengan melakukan hal-hal yang kita cintai. Ketika para pendiri Caribou Coffee mendaki Gunung Sable di Alaska dan berhasil mencapai puncak, mereka mendapatkan sebuah pemandangan yang menakjubkan: barisan pegunungan yang indah, langit biru yang memesona, dan gemuruh suara kawanan caribou melewati lembah. Panorama yang luar biasa ini kemudian menjadi visi Caribou Coffee – sebuah perusahaan yang percaya bahwa keunggulan adalah hasil kerja keras dan bahwa hidup terlalu singkat untuk hal-hal yang biasa.

“Kami sangat antusias dan tidak sabar untuk membuka gerai pertama Caribou Coffee di Indonesia. Jakarta adalah kota yang masyarakatnya memiliki semangat kebersamaan yang kuat dan sangat menikmati setiap momen dalam hidupnya. Semangat ini sungguh mencerminkan Caribou Coffee dan kami tidak sabar menantikan sambutan masyarakat atas kehadiran coffeeshop kami,” ujar Chief Executive Officer Caribou Coffee Company Mike Tattersfield di Jakarta hari ini.

“Kopi kami berasal dari biji kopi Arabica terbaik dari seluruh dunia. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkualitas terbaik, yang kami sebut sebagai high quality bean to cup experience, kami hanya menggunakan 1% biji kopi terbaik dunia. Biji kopi ini berasal dari petani dan pemasok yang memiliki 100% sertifikasi Rainforest Alliance, menjadikan Caribou Coffee sebagai jaringancoffeehouse pertama di AS yang menerapkan hal ini. Kami juga turut ambil bagian dalam menjaga planet ini dengan baik dan turut memberikan kesempatan terbaik bagi para penghasil kopi untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” tambah Mike.

Di Indonesia, Caribou Coffee beroperasi di bawah manajemen Mahadya Group, yang juga memiliki hak waralaba eksklusif untuk jaringan restoran fast casual Carl’s Jr. dan Wingstop di Indonesia. Mahadya juga mengoperasikan jaringan lifestyle supermarket-nya, LOKA. “Asia Tenggara, khususnya Indonesia, adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi Caribou Coffee. Mahadya memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengelola merek-merek F&B terkemuka asal AS di Indonesia dan saya percaya mereka akan berhasil membangun dan mengembangkan merek Caribou Coffee di sini,” ujar Mike tentang mitra Indonesianya.

“Kami gembira dapat menghadirkan Caribou Coffee di Indonesia,” sambut Chief Operating Officer Divisi Food & Beverages Mahadya Group, Mehdi Zaidi. “Di Caribou Coffee, Anda tidak akan mendengar kami membicarakan visi dan misi perusahaan. Kami lebih suka membicarakan aspirasi, pengalaman, dan nilai-nilai. Kami ingin menjadi ‘The Community Place I Love’, tempat berkumpul yang dicintai pelanggan dengan komitmen untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan setiap hari. Kami menyebutnya sebagai ‘Extraordinary Experience that Feeds the Soul’. Kami tidak pernah berkompromi dengan kualitas dan konsistensi dalam segala hal, baik gaya interior, cita rasa minuman dan makanan, ataupun layanan yang penuh kehangatan.”

“Di Caribou Coffee, kami percaya tentang 3 hal, yaitu: uncompromised quality, extraordinary relationships, dan uplifting experiences untuk membuat setiap hari menjadi luar biasa, seize the day. Kami merayakan setiap peristiwa dalam hidup dan menghadirkan inspirasi untuk menjalani hidup yang penuh makna,” tambah Mehdi.

Caribou Coffee menawarkan berbagai minuman klasik berbasis espresso, seperti Mocha, Cappuccino dan Latte. Beberapa minuman unggulannya adalah Campfire Mocha, Turtle Mocha, Vanilla White Mocha, dan Caramel High Rise yang dibuat dari campuran ‘Cross Fox’ espresso blend khas Caribou Coffee dengan coklat asli. Penggunaan coklat asli inilah yang menjadikan Caribou Coffee berbeda dari yang lainnya. Untuk melengkapi sajian minumannya, Caribou Coffee menyediakan berbagai pilihan makanan yang unik, seperti bagels, artisanal sandwiches dan cakes. Bagel & scone kami dibuat dan dipanggang langsung setiap hari di gerai untuk memastikan sajian berkualitas terbaik bagi pelanggan,” Mehdi menjelaskan.

Untuk pembukaan gerai pertamanya di Jakarta, Caribou Coffee Indonesia mengundang Global Roastmaster Nate Hrobak yang akan menjelaskan proses roasting dan blending, serta bagaimana mengenali karakter kopi-kopi terbaik dunia. Nate ditemani Coffee Expert Vanda Puspa dalam sesi khusus bersama media.

Caribou Coffee terus memberikan berbagai kejutan kecil, baik di gerai maupun melalui media sosial untuk menginspirasi konsumen setiap harinya. Mengawali kehadirannya di Indonesia, Caribou Coffee menggelar kampanye media sosial untuk menginspirasi pelanggan dengan filosofi ‘Life is Short. Stay awake for it.®’ Konsumen dapat berpartisipasi dengan mengunjungi id.cariboucoffee.com, membuat #StayAwakeFor quotes pribadi yang disukai, dan menyebarkannya melalui akun media sosial. Ikut, bagikan, dan dapatkan FREE COFFEE dari Caribou Coffee! Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti akun facebook, twitter dan instagram CaribouCoffeeID.