CSUL Finance Terbitkan Obligasi Perdana

Pada hari Rabu, 12 Juli 2017, PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSULfinance) menerbitkan Surat Hutang yang diberi nama Obligasi I CSUL Finance Tahun 2017 yang secara resmi dicatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total penerbitan sebesar Rp 325 miliar.

Obligasi ini merupakan obligasi perdana yang diterbitkan oleh CSULfinance dimana obligasi tersebut dijamin dengan piutang lancar senilai 80% dari total pokok obligasi. CSULfinance menunjuk PT Bahana Sekuritas dan PT CIMB Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi obligasi.

Obligasi yang mengantongi rating single A (idA stable outlook) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) ini terdiri dari 2 seri, yaitu seri A dengan total emisi sebesar Rp 209 miliar dengan tenor 370 hari kalender memiliki tingkat Kupon sebesar 9,75% dan seri B dengan nilai emisi sebesar Rp 116 miliar untuk tenor 3 tahun memiliki tingkat kupon sebesar 10,50%.

Dana obligasi ini akan digunakan sebagai modal kerja CSULfinance untuk disalurkan pada pembiayaan baru investasi, modal kerja, dan multiguna.

Guna mendukung target penyaluran pembiayaan sebesar Rp 2,4 triliun pada tahun ini, CSULfinance mendapatkan dukungan pendanaan selain dari TMT, juga dari dana pinjaman perbankan/nonbank, ekuitas, dan obligasi ini.
Dengan kombinasi pendanaan yang didapat, CSULfinance diharapkan dapat memenuhi target bisnis serta pencapaian laba untuk tahun 2017 sesuai dengan yang telah direncanakan. (Riesang M/Mr. T)