Michelin Earthover Kenalkan Dua Seri Ban Baru untuk Armada Tambang

Michelin Earthmover baru-baru ini meluncurkan seri banterbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan berat angkutan tambang baik itu batubara, tambang semen, dan mineral. Masing-masing seri ban tersebut adalah MICHELIN XTRA Load Grip dan MICHELIN XTRA Load Protect. Pabrikan ban Eropa ini juga memperkenalkan ban MICHELIN XTRA Defend.

Seri ban baru ini memiliki keunggulan kompetitif dengan kemampuan mengangkut beban 8 persen lebih tinggi karena diperkuat dengan material casing yang memiliki kemampuan jarak tempuh lebih jauh serta tingkat keausan 8 persen lebih rendah dibanding ban sejenis generasi sebelumnya.

Peluncuran seri ban baru Michelin Earthmover yang berlangsung di Sheraton Gandaria, Jakarta, ini dihadiri oleh Herry Herman, Presiden Direktur PT Chitra Paratama, distributor tunggal ban Michelin Earthmover dan Mr. Allan Zuo, Commercial Director Michelin Earthmover Southeast Asia.

MICHELIN Earthmover selama ini dikenal sebagai merek ban radial untuk armada tambang dan kendaraan tambang bawah tanah. Line up produk ban MICHELIN Earthmover terdiri dari 95 ukuran dan 45 tread patterns, dengan bobot setiap ban mulai dari 5.3 kg sampai lebih dari 5.000 kg. (Yoga)