MST Berhasil Raih Juara di AWS GameDay Indonesia 2021

AWS GameDay Indonesia 2021 merupakan acara yang diselenggarakan oleh AWS Indonesia, perusahaan penyedia jasa layanan cloud, sebagai wadah kompetisi pembelajaran kolaboratif yang menguji keterampilan dalam mengimplementasikan solusi AWS untuk memecahkan masalah dunia nyata dalam lingkungan bebas risiko dan dituangkan ke dalam sebuah permainan bagi pengguna jasa AWS. Permainan ini memberikan kesempatan bagi para tim profesional teknis untuk terus mengeksplor layanan AWS, pola arsitektur, praktik terbaik, dan kerja sama kelompok.

Diwakili oleh Tim Ayam Ayam Ayam yang terdiri dari; Sutantyo Wibowo, Girindra Bhrawardhana, Arif Zainuddin, serta Mulyo Widodo dari Core IT Solution Department dan Operations, PT Mitra Solusi Telematika (MST) untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dalam ajang AWS GameDay yang biasa dilaksanakan tahunan.

Kompetisi yang berlangsung pada 22 September 2021 secara daring melalui Website AWS dan diikuti oleh lebih dari 10 perusahaan dari berbagai industri di Indonesia ini menguji keterampilan para peserta dalam mengelola virtual istal (kandang kuda), merawat, dan melatih unicorn agar bisa memenangkan pertandingan dengan unicorn dari peserta lainnya. Dalam permainan ini, semakin banyak virtual istal yang dimiliki maka semakin banyak pula unicorn yang bisa ditampung untuk melakukan pertandingan. Tidak hanya itu, masing-masing peserta juga perlu mengumpulkan unicoins (mata uang di permainan) agar dapat memiliki unicorn dengan kemampuan terbaik yang akhirnya akan memperbesar peluang mereka memenangkan permainan. Dan untuk memeroleh kesempatan mendapatkan virtual istal, unicoins, serta menaikan level pada permainan ini, setiap peserta harus menjawab studi kasus nyata dalam dunia bisnis yang harus diselesaikan dengan memakai services dari AWS.

Dan di tahun ini, meski baru kali pertama turut berpartisipasi, Tim Ayam Ayam Ayam berhasil raih pencapaian yang membanggakan dengan menyabet juara ke 2 (dua) dalam ajang AWS GameDay 2021. “Cukup lama menggunakan AWS, kami telah merasakan manfaatnya secara finansial. Dengan menggunakan AWS Cloud kami mendapatkan Total Cost of Ownership (TCO) yang jauh lebih baik jika dibandingkan investasi perangkat di data center kami yang juga harus mempertimbangkan kebutuhan ekspansi 3 (tiga) tahun ke depan” ungkap Sutantyo Wibowo mewakili Tim MST saat membagikan pengalamannya menggunakan layanan AWS di sesi wawancara pemenang.

Selamat kepada Tim Ayam Ayam Ayam! (Wildiya)