PT Chakra Jawara Resmikan Workshop dan Kantor Baru di Kuala Kencana, Papua

Jumat 10 April 2015 lalu, PT Chakra Jawara memperkenalkan bangunan baru yang terdiri dari kantor, warehouse, sekaligus workshop area dibangun dengan luas total 1.575 m2 di atas lahan seluas 19.500 m2 di Komplek LIP PT Freeport Indonesia, Kuala Kencana, Papua. Workshop ini dibangun dengan berbagai fasilitas pendukung yang modern seperti brake tester, 5 bays, warehouse racking, serta kelengkapan suku cadang untuk mendukung operasional dan layanan after sales service truk IVECO. Seluruh fasilitas ini didukung pula oleh teknisi berpengalaman dan staf profesional yang akan memastikan kualitas layanan terbaik untuk Freeport Indonesia.

 

PT Chakra Jawara Resmikan Workshop dan Kantor Baru di Kuala Kencana, Papua

 

Dalam acara ini peresmian ini, PT Chakra Jawara (CJ) mengundang para direksi dan staf PT Freeport Indonesia (Freeport Indonesia), perwakilan IVECO, perwakilan pemerintah daerah, PT Trakindo Utama, PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), business leader dari unit bisnis lain, serta beberapa mitra bisnis lainnya. Acara berlangsung hangat dan meriah dibuka oleh tari Yospan yaitu tarian tradisional khas Papua yang menggambarkan kedinamisan dan kegembiraan warga Papua pesisir yang ditarikan oleh Sanggar Mama Kume, dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan CJ, IVECO, dan Freeport Indonesia, kemudian diikuti oleh tur keliling fasilitas terbaru lalu diakhiri dengan jamuan makan siang.

Sebagai mitra penyedia transportasi truk merk IVECO untuk Freeport Indonesia, CJ mulai beroperasi di Kuala Kencana pada tahun 2003 dan senantiasa terus memberikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik. Bambang Wira selaku Direktur Utama CJ dalam kata sambutannya menyatakan bahwa peresmian gedung ini merupakan pencapaian sekaligus tonggak sejarah baru bagi CJ sebagai wujud apresiasi dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami utama kami yakni kepada Freeport Indonesia.

Marshal Boseke, Komisaris Utama CJ juga menambahkan berdirinya fasilitas ini merupakan impian Grup MahaDasha sebagai induk perusahaan untuk bisa melihat CJ berhasil dalam mewujudkan komitmennya, menjadi mitra bisnis yang dapat diandalkan bagi Freeport Indonesia. Koray Kursunoglu dari CNH Industrial sebagai principal IVECO juga memberikan ucapan selamat kepada CJ yang telah berhasil membangun fasilitas service & spare part yang modern untuk mendukung aktivitas operasional bisnis pertambangan Freeport Indonesia sehingga lebih efektif dan efisien. Tidak ketinggalan William Rising, salah satu Vice President Freeport Indonesia mengatakan Freeport Indonesia sebagai pengguna truk IVECO menyatakan bahwa performa truk IVECO sangat baik dan tangguh dalam mendukung aktivitas operasional Freeport Indonesia, dengan berdirinya fasilitas ini membuktikan bahwa dukungan CJ kepada Freeport Indonesia telah memasuki babak baru sehingga hubungan kemitraan antara keduanya menjadi semakin kuat.

Berdirinya fasilitas ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yaitu dari PT Mahadana Dasha Utama, PT Trakindo Utama, dan juga pelanggan utama kami Freeport Indonesia. CJ mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan selama ini. Diharapkan juga dengan adanya fasilitas baru ini CJ dapat lebih meningkatkan kualitas layanannya dan terus melakukan continuous improvement sehingga selalu dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Freeport Indonesia sebagai mitra yang selalu dapat melayani seluruh kebutuhan secara terintegrasi baik dari sisi produk maupun pelayanan yang berkualitas. (PT Chakra Jawara)