PT Chitra Paratama in Michelin’s New Product Launch Event

AJP_2489

PT Chitra Paratama menjadi salah satu distributor dari PT Michelin Indonesia yang hadir dalam acara peluncuran produk baru Michelin yang diadakan pada hari Selasa, 6 Maret 2012 di Singosari Room, Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara diisi dengan presentasi penyampaian produk oleh Bapak Alfons Abikaryono selaku Product Marketing Manager Truck & Bus Tyre PT Michelin Indonesia. Puncak acara launching ditandai dengan pembukaan tirai oleh Ibu Rachmawati sebagai General Operation Manager Area Java, Sumatera and East Indonesia PT Chitra Paratama dan perwakilan dari distributor Michelin lainnya.

Produk Michelin jenis XZE3R adalah produk ban radial terbaru untuk operasi On Road. Terdapat 2 ukuran ban Michelin XZE3R, yaitu 10.00R20 dan 11.00R20. Michelin XZE3R hadir dengan motto “Kuat, Aman, dan Awet”. Beberapa kelebihan dari produk ini diantaranya adalah rancangan baru dengan penguatan daerah bead dengan kawat bead yang lebih besar, lapisan pelindung yang lebih lebar dancompound bagian bawah memastikan daya tahan oksidasi yang lebih baik pada telapak ban, bentuk casing ban yang dioptimalkan untuk memberikan tekanan yang merata dan telapak ban yang stabil, kawat baja didalam ban yang berkekuatan tinggi sehingga meningkatkan ketahanan dinding samping pada saat mengalami defleksi dan arsitektur yang inovatif.

MICHELIN didirikan pada tahun 1889 di Perancis, tepatnya di Clermont Ferrand. Lebih dari seratus tahun berkembang, sebagai yang terdepan di Industri Ban. Kontribusi utama MICHELIN sebagai perusahaan ban yang bertanggungjawab pada advokasi untuk keselamatan di jalan (Safety First), peduli akan lingkungan (Go Green) dan mempromosikan tentang pengembangan energi dan teknologi baru (New Technology). MICHELIN mempunyai dedikasi tinggi pada upaya pengembangan ban (develop tyre) beresistensi rendah. Dimana dalam catatan kami, lebih dari 570 juta ban “ramah lingkungan” produksi MICHELIN telah terjual di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan sebagai ban ramah lingkungan pertama pada tahun 1992, dan berimbas kepada lebih dari 9 miliar liter bahan bakar yang berhasil dihemat dan 22 ton kadar emisi yang Co2 yang berhasil dikurangi.