Dukung Pembiayaan UKM, IFC Cairkan Pinjaman 40 Juta Dolar ke Radana Finance

Radana Finance kembali dipercaya untuk mendapatkan fasilitas pinjaman senior dari International Finance Corporation (IFC) yang merupakan anak usaha dari Bank Dunia sebesar 40 juta dolar US atau sekitar Rp 540 miliar.

Penandatanganan penyaluran pinjaman IFC dilakukan di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, oleh perwakilan IFC dan seluruh jajaran direksi Radana Finance.

Melalui pinjaman tersebut, Radana Finance berpeluang meningkatkan pinjaman bagi UMKM, perempuan pengusaha, mahasiswa, dan pinjaman renovasi rumah. Direktur Utama Radana Finance yaitu Ibu Evy Indahwaty menuturkan, Radana Finance memang didedikasikan untuk mendukung pengusaha kecil di Indonesia. Adapun pinjaman dari IFC kali ini pun bertujuan untuk memperkuat inklusi keuangan di seluruh negeri. “Radana mengucapkan terima kasih kepada IFC karena telah mengatur penyediaan paket pendanaan yang totalnya mencapai USD$ 40 Juta, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan IFC dalam mengembangkan kerangka metodologi manajemen risiko yang lebih komprehensif.” ungkap Ibu Evy Indahwaty, “Kami juga berharap kerjasama ini akan terus menjadi hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Dengan kepercayaan yang kembali diberikan oleh IFC tahun ini, Radana Finance berkomitmen untuk  terus meningkatkan kinerja serta kualitas perusahaan guna menghadapi persaingan secara global. (Sarah)