Pemerintah Denmark Dukung Pembangunan Gran Rubina

Pihak Gran Rubina menerima utusan pemerintah DenmarkJakarta, GATRAnews– Menteri Perdagangan dan Investasi Pemerintah Negara Denmark, H.E. Mrs. Pia Olsen Dyhr melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan gedung perkantoran Gran Rubina, Senin (4/3). Hal tersebut dilakukannya untuk mendukung pembangunan gedung yang berlokasi di Central Business District (CBD) Jakarta tersebut. “Kunjungan Dhyr dan dan Duta Besar Negara Denmark untuk Republik Indonesia, Martin Hermann merupakan kehormatan bagi PT. Triyasa Propertindo,” ujar Direktur PT. Triyasa Propertindo, Budi Lesmana dalam siaran pers yang diterima Gatranews, Senin (4/3).

“Hal ini mempertegas kesamaan visi dan dukungan pemerintah Denmark pada proyek pembangunan kami yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan melalui seni arsitektur dan solusi bangunan yang kami sebut sebagai green building,” imbuhnya. Dijelaskan lebih lanjut, pembangunan gedung strata-title setinggi 21 lantai dengan luas sekitar 33.000 meter persegi ini merupakan awal dari rangkaian pembangunan tiga gedung perkantoran dengan total luas sekitar 180.000 meter persegi dan ditargetkan menjadi ikon green office building di kawasan CBD, Jakarta. Ground- breaking pembangunan Gran Rubina telah dilakukan pada September 2012 lalu.

Demi mewujudkan visi tersebut PT. Triyasa Propertindo bekerjasama dengan konsultan professional di bidang environmental sustainability AG5 dari Denmark yang dipimpin oleh Marc Wilson, yang bekerjasama erat dengan arsitek Indonesia Tiyok Prasetyoadi dari PDW untuk mengaplikasikan konsep dan teknologi yang pro-green.

Pemerintah Negara Denmark sendiri memiliki visi dan ambisi dalam mewujudkan kesejahteraan hidup dan pelestarian lingkungan yang lebih baik. Konsep Green Growth Economy yang dipopulerkan oleh Denmark dapat dicapai dengan cara menciptakan pertumbuhan ekonomi tanpa menggunakan lebih banyak energi dan sebaliknya meningkatkan efisiensi energi dan optimalisasi sumber daya, antara lain dengan memperluas pemanfaatan energi terbarukan.

Dukungan dalam bentuk aplikasi konsep dan implementasi teknologi bagi green building yang berikan dalam proses pembangunan Gran Rubina merupakan contoh kecil yang membuktikan keseriusan komitmen Denmark dalam merealisasikan visi tersebut. Sesuai konteks kerjasama pembangunan properti ini, dampak yang diharapkan adalah dihasilkannya lingkungan gedung yang lebih baik seperti udara bersih, paparan matahari yang lebih sehat, lebih sedikit noise serta pengelolaan dan pemanfaatan air yang baik.

“Melalui konsep ini Gran Rubina Business Park mengutamakan pendekatan estetika, keamanan, kenyamanan, dan kemudahan operasi dengan memanfaatkan penggunaan energi dan sumber daya alam yang ada secara maksimal. Hal ini mempertegas keseriusan kami dalam menciptakan gedung perkantoran yang ramah lingkungan dan secara konsisten mewujudkan bangunan yang memiliki nilai tambah bagi konsumen,” ujar Budi. (*/DKu)
(*/DKu) 

Copyright: Gatra.com