Peresmian Office & Warehouse Sentul, Langkah PT Tri Swardana Utama Memasuki Industri Commodity Parts

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

12 Februari 2014 menjadi salah satu tanggal istimewa yang menjadi tonggak bersejarah bagi perjalanan bisnis PT Tri Swardana Utama (TSU). Tanggal dimana TSU melangkah untuk mengembangkan sayapnya ke industri suku cadang (parts commodity) ditandai dengan diresmikannya Office dan Warehouse TSU yang berlokasi di Kawasan Industri Sentul Blok A12, Sentul, Bogor.

tsu-1Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah mitra bisnis dan pelanggan TSU, perwakilan principal dari Mercedes-Benz dan SEM, dan tentunya perwakilan manajemen MahaDasha selaku parent company. Hadir mengawali acara adalah Bapak Asep Mupid selaku Direktur PT Tri Swardana Utama yang memberikan kata sambutan pembuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan suatu langkah dimulainya secara resmi kegiatan operasional lini bisnis TSU yang baru. Beliau juga menambahkan, bahwa langkah kecil ini ke depannya akan diikuti dengan langkah-langkah besar lainnya guna meningkatkan pelayanan TSU kepada para pelanggan.

Dikemas dengan cukup atraktif dan dinamis, acara peresmian hari itu berhasil menarik perhatian tamu undangan yang dikemas dengan rangkaian acara hiburan dan games, yang selain menggali pengetahuan tamu undangan mengenai TSU juga memberikan banyak hadiah. Puncak acara berlangsung ketika digelar prosesi pengguntingan pita oleh Bapak Marshal Boseke dan Bapak Asep Mupid diikuti dengan ditembakkannya confetti yang menandakan telah resmi dibukanya office dan warehouse TSU di Sentul. Tamu undangan kemudian diajak berkeliling warehouse untuk melihat jajaran produk commodity parts berkualitas yang TSU tawarkan.

Sebagai salah satu lini bisnis baru yang dijajaki, TSU tentunya tidak main-main dalam merangkul mitranya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya serangkaian produk dari merek ternama yang memenuhi jajaran produk commodity parts yang siap TSU tawarkan kepada pelanggannya. Mulai dari Graco (Auto Lubrication System – Workshop Lube Equipment), ETI (Fire Suppression System), RYCO (Hydraulic Hose & Fitting), WAF (Trailer Spare Parts), ITM (Undercarriage Parts), JIMCO (filtration solutions), Racor Parker (Filtration), G Force (Batteries), hingga Castrol (lubricants).

Didirikan pada tahun 2008, TSU adalah dealer untuk truk heavy-duty Mercedes-Benz di Indonesia Jajaran produk yang ditawarkan TSU mencakup truk dan bus untuk industri-industri pertambangan, logistik & transportasi, konstruksi, kehutanan, dan minyak & gas.

tsu-2Sejalan dengan pengembangan bisnisnya, sejak tahun 2011 TSU juga menjadi dealer tunggal untuk wheel loader buatan Shandong Engineering Machinery Company (SEM), merek terpercaya milik Caterpillar sejak tahun 2008, yang ke depannya akan mulai memasukkan lini produk lainnya untuk memperkaya jajaran produk SEM di Indonesia. TSU juga menyediakan layanan purna jual yang andal, terutama untuk ketersediaan suku cadang, waktu pengiriman yang tepat, dan kualitas layanan.

Dengan bertambahnya lini bisnis di bidang commodity parts, TSU semakin menegaskan komitmennya untuk memberikan solusi terintegrasi bagi pelanggan, sesuai dengan visinya menjadi “a leading integrated solution provider in truck and heavy equipment industry”. Kredibilitas serta komitmen TSU yang terus dipegang teguh selama ini merupakan alasan utama para mitra kerja memercayakan produknya kepada TSU. Dukungan mitra bisnis terhadap TSU juga akan menambah optimisme TSU dalam merambah pasar baru ini. Dukungan ini tercermin dari salah satu testimony pelanggan yang menjawab semboyan TSU “Trully Serve YoU” dengan “Totally Support YoU”. (rht)