MahaDasha Volunteer Club – Fun Education

Salah satu program dari MahaDasha Volunteer Club pada Bulan Peduli Kanker Anak adalah kegiatan Fun Education bagi anak-anak penghuni rumah singgah Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia.

Fun Education yang diadakan di Rumah Kita YKAKI yang terletak di jalan Percetakan Negara, menekankan pada pemberian aktivitas-aktivitas menghibur dengan harapan sedapat mungkin bisa menghilangkan rasa bosan yang kerap dialami adik-adik penghuni Rumah Kita.

Setiap minggu adik-adik penghuni Rumah Kita bersama-sama belajar membuat Kurumie, paper toys, story telling dan belajar Iqra, melukis dengan media kaleng, belajar komputer dan belajar bermain alat musik angklung. Sebagai pembimbing, beberapa karyawan MahaDasha Group bersedia meluangkan waktu mereka untuk mengajarkan sekaligus bermain dengan mereka.

Ferita Tarida salah satu pembimbing untuk kegiatan pembuatan paper toys ini terkesan dengan pengalaman ini,”Merupakan suatu kesempatan bagus bagi saya menjadi pembimbing untuk adik-adik di YKAKI. Awal mula saya sedikit ragu mereka dapat saya ajak dalam kegiatan ini, namun ternyata mereka seperti layaknya anak-anak lain yang aktif, bersemangat, dan menyenangkan.”

Senada dengan hal ini, Hariyani yang menjadi pembimbing dalam belajar membuat Kurumie berkata, “Sangat senang berada di sini, apalagi melihat mereka sangat gembira dan menunjukkan rasa ketertarikan yang besar. Adik-adik disini sangat aktif dan ceria seperti tidak memiliki beban penyakit.”

Adik-adik tersebut terlihat senang dan antusias mengikuti aneka kegiatan, tidak terlihat bahwa mereka merupakan anak-anak penderita kanker, bahkan di setiap penghujung kegiatan tidak segan-segan mereka memperlihatkan kebolehan mereka dalam menari dan bernyanyi untuk menghibur tamu-tamu lain yang berkunjung di Rumah Kita.