Carl’s Jr. Indonesia: Bisnis Ritel Pertama Tiara Marga Trakindo

Jakarta, 29 Maret 2014 – Tiara Marga Trakindo (TMT) menyadari bahwa pasar ritel di Indonesia terus bertumbuh, hal ini membuat TMT melakukan diversifikasi usaha untuk masuk ke bisnis ritel pada tahun 2013 dengan mendirikan grup bisnis ritel Mahadya. Mahadya bertujuan untuk menjadi grup ritel yang tangguh di Indonesia dengan mengoperasikan rangkaian “lifestyle brands” yang inovatif yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen dan membuat hidup mereka lebih berwarna.

Mahadya menjejakkan bisnis ritel pertamanya dengan mendapatkan hak eksklusif untuk waralaba merek Carl’s Jr. Indonesia pada Juli 2013 di bawah naungan PT Generasi Mutiara Bangsa dengan 5 gerai di Jakarta. Saat ini, total gerai yang dimiliki Carl’s Jr. di Indonesia mencapai 7 gerai.

 

ritel-pertama-2

Gerai pertama Carl’s Jr. di bawah manajemen Mahadya beroperasi di Bintaro Jaya Xchange Mall yang diresmikan pada Januari 2014. Mahadya telah melebarkan pasar Carl’s Jr. ke Surabaya melalui gerai pertamanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Gerai yang diresmikan pada Februari 2014 ini merupakan gerai Carl’s Jr. Indonesia di bandara yang pertama beroperasi 24 jam.

Presiden Direktur Mahadya, Irzan H. Pulungan mengatakan, “Mahadya adalah salah satu unit bisnis baru yang khusus didirikan oleh TMT untuk merambah bisnis ritel. Ini adalah langkah Grup untuk menyeimbangkan portofolio bisnis, mengingat Grup yang selama puluhan tahun telah dikenal sebagai grup bisnis yang kuat di Indonesia, khususnya di industri alat berat, pertambangan, dan energi.”

Lebih lanjut, Mahadya akan membangun berbagai lini bisnis ritel yang lebih luas. Selain restaurant, Mahadya ke depan akan merambah segmen ritel pasar swalayan, cafe dan lain-lain. ”Kami akan masuk ke lifestyle masyarakat Indonesia, dan ingin menjadi salah satu pemain ritel yang kuat di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk selalu memberikan yang berbeda bagi setiap brand yang kami pegang nantinya,” kata Irzan H Pulungan.

Di sisi lain, Chief Operating Officer F&B Mahadya, Mehdi Zaidi, menjelaskan bahwa “Carl’s Jr. dipilih karena Mahadya memiliki keyakinan bahwa Carl’s Jr. adalah merek burger terkenal dan populer di Amerika serta dioperasikan oleh Carl Karcher Enterprise yang merupakan perusahaan internasional dengan kinerja yang baik dan memiliki sejarah profesional yang panjang. Carl’s Jr. telah bergerak di bisnis burger selama lebih dari 70 tahun. Selain itu, kami percaya bahwa burger berkualitas dari Carl’s Jr. akan diminati oleh konsumen Indonesia”.

Dengan akusisi dari Mahadya, Carl’s Jr. Indonesia akan terus berekspansi di kota-kota besar di Indonesia, menciptakan ribuan peluang kerja untuk masyarakat Indonesia. Carl’s Jr. Indonesia optimis untuk menjadi pemimpin dalam bisnis burger di Indonesia.

CKE Tak Ragu Bermitra Dengan TMT

Sementara itu, pemilik waralaba internasional Carl’s Jr., Carl Karcher Enterprise (CKE) memilih Mahadya sebagai mitra di Indonesia dengan melihat Grup TMT yang memiliki reputasi andal di Indonesia. Executive Vice President of International Franchise Operations CKE, Ned Lyerly mengatakan, “Kami percaya bahwa di bawah manajemen Mahadya, Carl’s Jr. Indonesia akan tumbuh dan melayani konsumen Indonesia dengan produk dan pilihan menu yang tidak ada duanya serta layanan berkualitas tinggi, yang merupakan inti dan semangat dari merek Carl’s Jr.

Carl’s Jr. Indonesia Menawarkan Konsep Baru dengan Produk dan Layanan Berkualitas Tinggi

Mehdi Zaidi memperkenalkan konsep desain restoran baru dari Carl’s Jr. Indonesia. Konsep baru ini pertama diperkenalkan pada gerai Carl’s Jr. di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Januari 2014. Mehdi Zaidi mengatakan bahwa Carl’s Jr. Indonesia kini hadir dengan desain interior yang modern dan nyaman. Desain ini memberikan suasana yang lebih exclusive dan stylish.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Carl’s Jr. Indonesia telah melengkapi menunya dengan rangkaian menu sarapan yang terdiri dari Breakfast Burger, Sunrise Croissant Egg and Cheese, Hash Brown, Italian Premium Coffee, dan Premium Quality Tea. Rangkaian menu sarapan ini telah hadir di gerai Carl’s Jr. di Bandara Juanda Surabaya. Ke depan, rangkaian menu sarapan ini akan hadir di setiap gerai yang berdiri sendiri (stand alone) di luar mall.

ritel-pertama-3

Di bawah manajemen Mahadya, Carl’s Jr. Indonesia juga telah memperoleh sertifikasi halal untuk seluruh gerainya. Sertifikasi halal ini memastikan para konsumen Muslim dapat secara aman & nyaman mengkonsumsi produk-produk berkualitas dari Carl’s Jr. Indonesia.

Carl’s Jr. merupakan restoran yang menyajikan burger berkualitas tinggi. Tidak seperti jaringan restoran burger lainnya, semua burger yang disajikan oleh Carl’s Jr. dimasak setelah pemesanan, hal ini menjadikan burger yang disajikan lebih segar, lezat, dan sehat. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi, adonan daging sapi Carl’s Jr. berasal dari 100% daging sapi asli tanpa campuran tepung. Carl’s Jr. juga memiliki teknik panggang spesial pada setiap burgernya, yang dinamakan “charbroiled”. Teknik masak ini memanggang burger dari atas dan bawah secara bersamaan, sehingga menghasilkan panggangan sempurna pada setiap sisinya.

Carl’s Jr. juga menghadirkan layanan “Happy Star Service” pada setiap gerainya. Setiap orang akan dilayani oleh layanan yang ramah dan bersahabat. Pengunjung tidak harus meninggalkan mejanya jika ia membutuhkan apa pun, para pramusaji Carl’s Jr. akan melayani mereka. Selain itu Carl’s Jr. menyediakan free refill drinks, pengunjung dapat selalu mengisi ulang sepuasnya berbagai jenis minuman seperti ice tea, lemon tea, dan soft drinks.

“Carl’s Jr. Indonesia hadir dengan mengutamakan kualitas produk dan layanan, kami memberikan premium burger dengan harga terjangkau. Pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda baik dari sisi makanan maupun pelayanan yang kami sediakan,” kata Mehdi Zaidi. (PT Generasi Mutiara Bangsa)