Komitmen PT Chakra Jawara untuk Menjadi Mitra Sukses Konsumen

Sejak berdiri di tahun 2000 dan menjadi distributor truk IVECO di Indonesia, kepercayaan pelanggan kepada PT Chakra Jawara (CJ) terus mengalami peningkatan. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya populasi truk Iveco yang tersebar di area Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara, dan juga Papua.

CJ menawarkan tiga varian truk IVECO untuk memenuhim kebutuhan pasar Indonesia. Ketiga tipe produk tersebut adalah IVECO ASTRA yang didesain untuk kondisi pekerjaan berat off road di sektor tambang; IVECO TRAKKER untuk kondisi pekerjaan medium off road; dan IVECO 682 untuk pekerjaan on road seperti logistik, transportasi, dan quarry.

Pangsa pasar CJ sendiri banyak didominasi oleh industri pertambangan yang menjadi kontributor revenue terbesar perusahaan, diikuti oleh sektor logistik, konstruksi, serta oil & gas. Lesunya bisnis pertambangan pada beberapa tahun terakhir tentunya telah memberikan imbas yang signifikan bagi penjualan CJ. Setelah sempat mengalami penurunan, secara perlahan industri pertambangan menunjukkan gelagat positif dengan meningkatnya harga komoditas dalam beberapa bulan belakangan ini. Hal ini tentunya berimbas pada meningkatnya target produksi batu bara yang juga memberi angin segar bagi CJ sebagai penyedia unit heavy duty truck IVECO baik untuk pemakaian OB, Hauling, dan Supporting.

Teophilus Bambang Wira selaku Direktur Utama CJ menekankan bahwa pada iklim bisnis apa pun, CJ selalu berupaya untuk memenuhi dan memahami keinginan pelanggan akan sebuah produk yang andal sertapelayanan purna jual yang prima. Dua hal utama yang beliau percaya merupakan dasar bagi pelanggan dalam memilih produk karena mampu memberikan nilai tambah dalam Owning & Operating Cost yang kompetitif.

Beliau juga menambahkan, di tengah iklim bisnis yang semakin kompetitif, CJ tidak hanya berperan sebagai perusahaan distributor truk semata. CJ berkomitmen penuh untuk menjadi mitra pelanggan mereka menuju sukses, tidak hanya menjual, CJ juga berperan sebagai konsultan produk yang mengedukasi pelanggannya dan memastikan pelanggan menerima hasil optimum dari produk yang mereka beli dari CJ.

CJ percaya bahwa hal ini menjadi nilai pembeda yang mampu membawa CJ menjadi yang terdepan di industrinya. (Chakra Jawara)