Melalui CSR, Radana Finance Memberikan Motivasi Pada Lansia

Selain melakukan kegiatan CSR bersama dengan Grup MahaDasha dalam program Air untuk Kehidupan, Radana Finance juga mengadakan kegiatan CSR lain. Pada tanggal 18 Februari 2017, Radana Finance kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini diprakarsai oleh Persekutuan Doa Radana Friday Service (PD RFS) dengan mengusung tema “Berdampak di Hari Tua”. Kegiatan CSR tahun ini diadakan di Panti Werdha Bina Bakti yang bertempat di Kampung Curug, Desa Babakan Serpong, Tangerang. Lokasi ini dipilih sesuai dengan tema yang diusung oleh PD RFS yaitu memberikan atmosfir positif terhadap para lansia. Kegiatan CSR tahun ini yang berfokus pada kaum lansia terinspirasi dari pelaksanaan CSR tahun 2015 yang mengundang anak-anak dari panti asuhan.

Kunjungan sosial dilakukan dengan meriah dan menyenangkan di pendopo yang tersedia di panti tersebut dan dihadiri oleh rekan-rekan dari Radana Finance yang terdiri atas para pengurus RFS, perwakilan karyawan dari Head Office, rekan-rekan SDP (Supervisory Development Program), dan Ibu Irene Damacosa selaku Head of Legal & Compliance Division sebagai perwakilan dari pihak manajemen Radana Finance.

Rangkaian kegiatan ini dibagi dalam beberapa agenda utama, yakni pembukaan acara dengan diawali perkenalan dan hiburan yang dimeriahkan oleh beberapa karyawan Radana Finance; acara inti berupa kegiatan ibadah dengan sharing tentang firman Tuhan yang dibawakan seorang pendeta Herliani, serta pemberian motivasi bagi para lansia bahwa setiap kehidupan di dunia harus memberikan dampak positif yang berarti bagi sesama; acara pembagian bingkisan; dan penyerahan donasi dari rekan-rekan Radana Finance yang dilakukan oleh Ibu Irene Damacosa. Penyerahan donasi diberikan kepada Suster Agnes selaku perwakilan dari Panti Werdha Bina Bhakti yang disambut dengan ucapan terima kasih kepada Radana Finance atas kepeduliannya terhadap para penghuni lansia. Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah bersama penghuni panti sambil makan siang bersama.

Kunjungan sosial yang telah dilakukan oleh tim Radana Finance merupakan wujud komitmen Radana Finance sebagai warga korporasi yang baik dalam berkontribusi positif terhadap lingkungan. Antusiasme kegiatan CSR yang dilakukan di Panti Werdha Bina Bhakti juga telah menginspirasi PD RFS untuk mengadakan acara serupa ke depannya. (Sarah)