PT Chitra Paratama, Identitas Baru Semangat Baru

Tanggal 5 Juni 2013 menjadi hari yang bersejarah bagi PT Chitra Paratama (PT CP) karena pada hari itu PT CP secara resmimengumumkan penggunaan logo yang baru. Acara peresmian logo sendiri berlangsung secara simbolis di dua tempat yaitu kantor pusat PT CP di Jakarta dan juga kantor cabang yang berada di Balikpapan.

Peresmian logo baru PT CP di Jakarta dilaksanakan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Ibu Mia Hamami selaku Direktur Utama PT Mahadana Dasha Utama, induk perusahaan PT CP,dan pembukaan tirai logo yang dilakukan oleh Bapak Bari Hamami selaku Komisaris Utama dan Bapak Herry Herman selaku Direktur dari PT CP.

Dalam sambutannya, Bapak Herry Herman menceritakan tentang latar belakang dilakukannya penggantian logo sebagai sebuahperubahan menuju PT CP yang lebih dinamis dan visioner dalam menghadapi tantangan bisnis kedepannya. Bapak Bari Hamami dan Ibu Mia Hamami kemudian hadir menyampaikan kata sambutannya. Bapak Bari menyebutkan bahwa proses perubahan ini bukan merupakan proses perubahan logo semata,ini adalah perubahan dari brand PT CP. Imageyang akan dibawa kedepannya danmerepresentasikan tidak hanya kekuatan bisnis PT CP tapi juga para karyawannya yang menjalankan bisnis dari PT CP. “Logo PT CP sebelumnya yang akan berakhir penggunaannya di hari ini berawal dari hasil coretan saya, dimana Pak Met juga turut andil dalam pemberian nama Chitra Paratama yang diambil dari bahasa sansekerta. ‘Chitra’ berarti citra, ‘Para’ dalam bahasa sansekerta artinya ‘karet’ dan ‘tama’ mewakili kata ‘Utama’, sehingga bila disimpulkan Chitra Paratama berarti imagedari hal yang berkaitan dengan dunia karet dan ingin menjadi yang utama” Pak Bari menambahkan dalam kata sambutannya.

Sementara Ibu Mia Hamami dalam sambutannya berharap dengan perubahan logo mulai hari ini dan kedepannya CP dapat mulai mencapai hal yang dicita-citakan selama ini. Kami ingin CP dapat keluar dari comfort zone-nya dan tidak hanya dikenal sebagai the best traderdi industrinya, tapi juga memiliki turunan bisnis lainnya yang tidak kalah sukses. Harapannya dengan dimulainya PT CP untuk masuk ke retailditahun ini, PT CP tidak hanya menjadi yang terbaik sebagai tradertetapi juga menjadi yang terdepan di bisnis retailnya sekaligus menjadi bisnis ban yang terintegrasi secara menyeluruh.

Sementara itu di Balikpapan peresmian logo dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Hidayat Rahman selaku General Operation Manager Kalimantan Area yang dan disambut antusias seluruh karyawanPT CP cabang Balikpapan.

Identitas baru ini merupakan energi baru bagi PT CP yang mencerminkan energi yang berputar tanpa henti, dalam performa yang kuat, solid, seperti roda yang terus berputar. Transformasi warna dari biru tua menjadi hijau pada logo mencerminkan evolusi dari sebuah perusahaan distributor ban menjadi perusahaan yang mengedepankan pelayanan dan menuju perusahaan yang berwawasan lingkungan. Dengan logo baru ini, PT CP diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan serta mampu terus berkembang dan menjadi semakin maju di masa yang akan datang. Jaya terus PT Chitra Paratama!