Terus Kembangkan Bisnis, MST Jalin Kerja Sama dengan Rajant

Sebagai salah satu unit usaha dari Grup MahaDasha yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang Teknologi dan Informasi, PT Mitra Solusi Telematika (MST) berkomitmen untuk selalu memberikan solusi terbaik untuk pelanggan. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan asal Amerika, Rajant, untuk memenuhi kebutuhan solusi industri pertambangan. Sebagai perusahaan terkemuka pada  bidang wireless mesh network, Rajant memiliki produk unggulan BreadCrumb, yang berfungsi mempermudah proses transfer data dari alat berat yang sedang beroperasi ke control room, yang dipasang pada alat berat dan tiang yang berada di area mining. Kemudian seluruh data yang masuk akan dimonitor dengan menggunakan Fleet Management System. 

Dalam upaya memperkenalkan perangkat Rajant di dunia pertambangan, MST bekerja sama dengan PT Trakindo Utama (Trakindo) dalam project Construct & Solution Technical for PT Cipta Kridatama (CK) di Banjarmasin untuk mengadakan training sebagai syarat kompetensi yang harus dipenuhi oleh operator yang akan mengoperasikan perangkat Rajant. Training yang dilakukan pada 5 – 9 September 2022 secara tatap muka (offline) di Ruang Tiara 6 dan 5, Gedung TMT ini menghadirkan langsung trainer dari Rajant Australia. Pada sesi ini, operator yang mengikuti training dapat berdiskusi secara langsung dan melakukan demo terkait penggunaan perangkat BreadCrumb. 

Selain itu, untuk memastikan project berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang ditentukan, tim MST bersama tim Rajant melakukan survei ke site CK yang berlokasi di Banjarmasin untuk melihat kondisinya secara langsung, pada 12 – 14 September 2022 lalu.  

Tidak hanya sampai disana, MST masih bekerja sama dengan Trakindo juga turut berpartisipasi dalam pameran tambang terbesar di Indonesia, yaitu Mining Expo 2022 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 14 – 17 September 2022. Pada pameran tersebut produk Rajant mendapatkan sambutan baik dari para pengunjung yang melihat booth secara langsung dan ingin berdiskusi secara mendetail mengenai produk Rajant. (Wildiya Karini)