Triyasa Meraih Penghargaan Property & Bank Award 2013

Gran Rubina Business Park, proyek properti komersial pertama di Grup TMT yang dijalankan oleh PT Triyasa Propertindo (Triyasa), salah satu anak usaha PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), kembali mendapat sorotan dan apresiasi yang sangat positif dari publik. Bertempat di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 20 Juni 2013 lalu Triyasa bersama-sama dengan pengembang properti besar dan perbankan di Indonesia lainnya menerima penghargaan dalam acara, Majalah Property & Bank Award 2013.

Dalam lingkup pengembang properti penghargaan ini diberikan dalam lima kategori: tokoh properti, perusahaan properti, dan proyek di samping kategori lain seperti bahan bangunan, pemasar, pengembang daerah, dan portal properti.

Tahun ini penghargaan kepada tokoh properti diberikan kepada Trihatma K. Haliman, CEO Agung Podomoro Land; Iwan Sunito, CEO Crown Group; dan Candra Ciputra, CEO Ciputra Group.

Dalam kategori perusahaan properti tercatat Sinar Mas Land, PT Sentul City, Tbk, PT Agung Podomoro land, Tbk, dan PT Balaputra Intiland, Tbk meraih penghargaan Golden Developer Award 2013.

Pada kategori terakhir, proyek properti, terdapat tiga belas proyek yang meraih penghargaan, terdiri dari Gran Rubina Business Park, Grand Metropolitan, Ciputra World Jakarta 2, Green Central City, Modernhill, Bogor Nirwana Residence, Harvest City, Casa Jardin, Sky Terrace, Pancoran Riverside, Adede Park & Apartment, Kota Modern dan La Verde.

Pada acara yang diekspose oleh media cetak maupun audiovisual tersebut direktur Triyasa, Budi Lesmana menerima penghargaan yang diberikan kepada proyek Gran Rubina Business Park untuk kategori Superblok/ Perkantoran terbaik sebagai The New Icon Green Office Building at CBD Jakarta. Hal ini membuktikan bahwa dalam usianya yang baru dua tahun, Triyasa telah mampu untuk duduk bersama-sama dengan perusahaan properti dan bank terkemuka di Indonesia yang terlebih dulu ada untuk menerima penghargaan.

Malam Penghargaan Property & Bank Award adalah acara yang diberikan oleh Majalah Property & Bank bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJKPK) terhadap pelaku properti, perusahaan pengembang, bahan bangunan, lembaga perbankan, dan stakeholder-nya. Penghargaan yang memasuki kali kedelapan tahun ini mengusung tema Better Giving with Fresh Care. Diharapkan tema tersebut mampu mendorong perusahaan properti dan perbankan mengembangkan bisnisnya dilandasi oleh tujuan memberi pelayanan dan produk terbaik untuk konsumen.

Bagi perjalanan Triyasa sebagai sebuah perusahaan properti di Indonesia yang masih relatif singkat, penghargaan ini sangatlah penting. Selain dapat meningkatkan brand awareness terhadap proyek Gran Rubina Business Park, penghargaan yang menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek, pelaku bisnis dan perbankan nasional di Indonesia ini diharapkan mampu mengekspos nama Triyasa dalam industri properti di Indonesia sebagai perusahaan pengembang baru yang patut diperhitungkan dalam laju pengembangan dan kualitas produknya.

Dijelaskan oleh Deden E. Sudarbo, Head of Marketing & Business Development Triyasa, Gran Rubina Business Park merupakan proyek perdana Triyasa yang terdiri dari komplek gedung perkantoran premium, terletak di kawasan elit Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Proyek yang dikembangkan di bawah bendera anak perusahaan Triyasa, PT Aruna Kirana (Aruna) yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti komersial ini direncanakan terdiri dari tiga gedung. Pada tahap pertama konstruksi dibangun Gedung 1 seluas 31,456 sqm (semigross) yang terdiri dari 21 lantai dengan luasan per lantai mencapai rata-rata 1,620 sqm (semigross), 3 Lantai parkir basement (peruntukan mobil, motor, sepeda), dan 8 unit elevator (8 passenger, 1 dedicated VIP, 1 service, 2 parking).

Lebih lanjut Syaiful Alamsyah selaku Project Manager dari Gran Rubina Business Park menjelaskan bahwa gedung yang dibangun dengan konsep The Smartest Eco-Minded Development ini benar-benar mengadopsi teknologi green dalam desain dan operasionalnya, diantaranya kombinasi orientasi/ arah gedung dan penggunaan kisi-kisi untuk semaksimal mungkin memanfaatkan cahaya matahari untuk penerangan, di sisi lain mengimplementasikan teknologi kaca yang memantulkan panas dari sinar matahari yang diteruskan; penggunaan teknologi siphonic untuk pengolahan air hujan sebagai cadangan air bersih; serta instalasi pengolahan air yang memungkinkan pemanfaatan kembali air kotor untuk pengairan taman.

Deden E Sudarbo selaku Head of Marketing & Business Development kembali menjelaskan bahwa Triyasa berkomitmen untuk mengembangkan produk yang berorientasi pada kualitas tinggi, premium di kelasnya, dan real green. Diberikannya penghargaan Majalah Property & Bank Award menandakan bahwa komitmen tersebut benar-benar dijalankan dan mendapat pengakuan publik, lebih dari sekedar komunikasi marketing.

Direktur Triyasa, Budi Lesmana, menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerjasama semua bagian dalam organisasi Triyasa selama ini. Lebih Jauh dikatakan bahwa penghargaan ini merupakan titik awal bagi Triyasa untuk lebih dikenal dan disegani oleh publik sehingga perlu kerja cerdas dan kerjasama yang lebih baik lagi untuk mewujudkan mimpi Triyasa menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia.